PERPISAHAN

Menggali kenang-kenangan yang pernah dialami selama di SMP. Pasti hal yang terindah yang dapat di kenang. Kita juga pasti mengalami kejadian atau hal-hal yang berkesan dan tak terlupakan. Kejadian dimana kita bisa tertawa, sedih, gembira, tertekan, membingungkan, dll. Walaupun kita semua mempunyai kenangan yang berbeda-beda, tetap kita pernah mengalami semua itu ! 

Mengenang semua itu, mengingat kejadian-kejadian saat dimarahin guru, dihukum, dikejar-kejar guru, semuanya haha… lucu deh kalau di ingat-ingat. Berbagai kejadian-kejadian bersama guru tidak lepas dari ketegangan, kadang enjoy, kadang mengerti, kadang ngantuk, kadang bangga, bahkan terkadang humor dari guru bisa mengocok perut kita, tapi dibalik semua itu tetap aja ada pesan moralnya. Itu semua hanyalah sebagian kecil kehidupan di dunia biru ini. 

Ada yang lebih mengesankan dari kebersamaan kita dengan guru yaitu persahabatan. Memiliki sahabat yang baik, mau mengerti, selalu ada buat kita, saling berbagi adalah dambaan setiap orang. Dalam persahabatan juga ada suka dukanya loh! Dari mulai tertawa saat lelucon-lelucon keluar dari mulut kita, senang saat nilai raport bagus. Tapi hebatnya dari persahabatan sahabat selalu ada dalam suka dan duka(gak semua juga sih), selalu standby menemani dan tempat curhat yang baik. Sahabat juga selalu memaafkan jika kita membuat kesalahan. Hal yang ajaib dari kisah persahabatan adalah kebersamaan. Semua kejadian buruk yang terjadi berubah menjadi indah.

Disini kita juga menemukan asem manis yang namanya CINTA. Ini tidak bisa di pungkiri di masa yang biru inilah startnya kita menggoreskan kisah kasih di sekolah. Kisahnya pun bermacam-macam, ada yang di awali dengan TTM, ada yang sahabat jadi cinta, ada yang korban comblang-comblangan teman, malah ada istilahnya musuh jadi cinta, haha lucu yah!! Kata mamah sih itu namanya CINTA MONYET!! Tapi benarkah?? Jika kita sudah trekena virus cinta ini wahh ga bisa kebayang lah saat seneng ya seneng, ceria, ada bahan curhat lah ke temen. Semua terasa indah saat kemana-mana ada yang nganter-jemput(ojek kali haha), saat ada temen buat sharing, tukeran jawaban LKS, puyeng bareng-bareng saat ada tugas Matematika, malu ketika ketemu doi ihihihihi. Tapi ada juga lho yang ngapel disekolah(curi-curi kesempatan) apa lagi di pojokan kelas VII sana tuh(tak apa buka rahasia demi kebaikan), EITZ TAPI JANGAN DITIRU DING!!!! Biar mereka malu aja hahaha. Pembaca sekalian haha.. Tidak sedikit juga loh korban dari CINTA MONYET ini, temen-temen juga banyak yang ngeluh sakit hati, diselingkuhin, diputusin, bertepuk sebelah tangan, pokoknya banyak lah. Tapi justru hal seperti ini lah yang membuat kita dewasa. Melatih kita mengendalikan emosi dan menghargai keputusan orang lain. Semua kejadian-kejadian itu adalah hal terindah dan pelajaran selama kita di SMP.

Tapi dimana ada pertemuan pasti ada perpisahan. Tidak terasa tinggal menghitung hari kita akan meninggalkan sekolah ini. Kelak kita harus lebih dewasa dari yang sekarang, kita juga akan mendapat hal-hal yang baru, suasana yang baru, teman baru, kelas baru, pacar baru eh ngga ya gak boleh lho!! hahaha. Memang kata pisah itu mengartikan jauh, tapi kita berharap walaupun jauh dimata tetap dekat dihati. Sedih jika kita harus meninggalkan apa yang kita sayang, bahkan sakit jika harus berpisah! Tapi bagaimanapun ini sudah menjadi jalan yang harus kita jalani. Kita juga sudah punya cita-cita masing-masing, Raihlah cita-cita itu!! Jika nanti sukses jangan lupa pada orang yang berperan dalam yang menyukseskan kita, termasuk jangan lupa juga sama saya hikshikshiks Y_Y. Jangan seperti kacang lupa kulitnya. Seperti jangan lupakan sekolah yang telah membuat kita seperti ini. Bye-bye sobat-sobat ku jika dalam suatu pertemuan ada perpisahan, maka kita harus yakin kalau dalam suatu perpisahan juga akan ada pertemuan. Love you soooo much!!!

Komentar

Postingan Populer