KJR Ganesha Nesaka

Berawal di semester satu kelas VIII ’09 kami bertemu dalam suatu Club belajar sekolah, yang di bentuk oleh petugas perpustakaan Bapak Endin Hardianto, Club itu dibeti nama STUDY CLUB Ganesha Nesaka. Study Club pertama itu di ketuai oleh Berly Frandistia VIII-I. Sekretaris oleh Merlina Pudjawati Aulia VIII-C, dan Bendahara oleh Imas Masripah VIII-I. Saat itu Study Club menjadi suatu perkumpulan dimana kami di kenalkan dengan berbagai hal yang bersangkutan dengan buku yang berarah ke perpustakaan. Selanjutnya Study Club membentuk suatu kelompok kecil yaitu Club Buku, Club Film, dan Culb Reporter. Untuk Club Buku, disini kami belajar meresensi buku-buku di perpustakaan menjadi suatu tulisan yang lebih mudah dan cepat di pahami oleh pembaca. Begitu pula Clun film di Culb film, kami belajar untuk menulis kembali cerita dari sebuah film dengan bahasa yang menarik. Dan di Club reporter kami belajar mencari suatu informasi dengan wawancara secara langsung dengan narasumber.

Perkembangan selanjutnya, dari hasil semua club itu kami pun di arahkan untuk mengisi mading sekolah. Tulisan kami mungkin belum mencapai titik maksimal, tetapi kami optimis untuk menerima tugas itu dengan baik. Sehingga dibentuklah suatu TimRedaksi Mading Ganesha Nesaka dari STUDYCLUB(sekarang KJR) yang diketuai oleh Diky Nurkhoerudin VIII-G. Namun, semakin kesini anggota Study Club berkurang hanya tinggal beberapa orang dari Tim redaksi mading saja yang aktif. Sehingga tepat tanggal 05 November 2009 dibentuklah suatu perkumpulan baru yang diberi nama KJR(Kelompok Jurnalis Remaja) yang diketuai oleh Rena Omide VIII-D. Anggota KJR sekarang yang masih aktif hanya tinggal 9 orang yaitu :

Diky Nurkhoerudin kelas IX-C
Berly Frandistia kelas IX-B
Anissa Sundari kelas IX-F,
Rena Omide kelas IX-D
Keke Fadhilah kelas IX-F
Merlina Pudjawati Aulia kelas IX-G
Arif Rahman Nugraha kelas IX-G
Dena Audina Rosadi kelas IX-A
Pipit Aprilianti kelas IX-A

Sudah cukup banyak edisi mading yang kami terbitkan, susah senang kami lewati bersama. Meski kadang ada hal yang sering kali membuat aku kesal, tapi kalian semua selamanya akan aku kenang. Buat adik-adik semua kelas VII dan VIII kami tidak memaksa kalian seperti kami, kami hanya ingin ada yang bisa meneruskan jejak kami di KJR berikutnya. Kami yakin akan kemampuan yang kalian miliki asal kalian mau semua pasti bisa. Semoga ada yang ingin mengikuti jejak kami belajar dari kebersamaan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer