Jika memang aku mencintamu karena Alloh

Wahai diri..
Jika memang kau mecintainya karena Alloh
Cintailah dia dengan cara yang benar
Cintailah dia pada saat yang tepat
Ya Robb..
Aku tak akan memaksakan diri
Hanya untuk sebuah perasaaan
Ya Robb..
Jika dia memang jiwa yang telah Kau pilihkan untukku
Berikanlah kami jalan dan petunjuk
Jika dia memang takdir bagiku
Pantaskanlah dia untukku
Dan pantaskanlah diriku untuknya
Ya Robb..
Aku memilihnya karena sebuah keyakinan
Aku terima seluruh kelebihan dan kekurangannya
Aku terima seluruh luka dan bahagia yang menyertai hidupnya
Aku terima dirinya dengan seluruh apa yang telah Engkau berikan untuknya
Ya Robb..
Jika ada dua pilihan dan di antaranya adalah dia
Tentu aku akan memilihnya
Jika ada sepuluh pilihan dan diantaranya adalah dia
Tentu aku akan memilihnya
Jika ada seratus pilihan dan diantaranya adalah dia
Tentu aku akan memilihnya
Dan jika hanya ada satu pilihan
Dan tidak ada dia dalam pilihan itu
Maka aku pun akan menerimanya sebagai pemberian terbaik dari-Mu
Aku tidak akan memaksakan diriku untuk memilihnya
Karena Engkaulah yang Maha Mengetahui
Karena Engkaulah yang Menciptakanku
Karena Engkaulah yang Memelihara diriku
Ya Robb..
Jika dengan menutup cinta ini yang menjadikanmu Ridho terhadapku
Jika dengan mengorbankan perasaan ini Engkau menyelamatkanku
Di saat manusia tergelincir dari jalan-Mu
Maka aku serahkan cinta ini untuk-Mu
Sebagai wujud baktiku pada-Mu
Sebagai wujud syukurku pada-Mu
Ya Muqollibal Qulub,Tsabbit Qolbi ‘ala diinika..
Aku yakin bahwa tidak ada ketetapan-Mu yang salah
Aku yakin bahwa semua kehendak-Mu sangat terukur
Buatlah aku mencintai pilihan yang Kau berikan
Buatlah aku setia pada pilihan yang Kau berikan
Buatlah aku menyayangi pada pilihan yang Kau amanahkan
Ya Robb..
Dengan segala kekuasaan-Mu
Dengan segala kekuatan-Mu
Dengan segala keagungan-Mu
Hamba mohon kepada-Mu
Kuatkanlah hati ini saat ketetapan-Mu membuat hati ini terasa sempit
Tenangkanlah hati ini saat ketetapan-Mu membuat hati ini terasa berat
Sesungguhnya hanya dengan pertolongan-Mu
Diri ini bisa menjalani semua ketentuan-Mu
Ya Robb buatlah diriku mencinta-Mu
lebih dari segala makhluk yang telah Engkau ciptakan
Ya Robb buatlah diriku mencintai Rosululloh
karena Engkau pun mencintainya
Inilah isi hatiku,.
Inilah harapanku,.
Inilah keyakinanku,.
Aku tidak hanya mencintaimu
Tapi aku ingin mencintaimu karena Alloh
Aku ingin mencintaimu dengan cara yang benar
Aku ingin Alloh Ridho dengan cinta ini
Tak usah khawatir jika engkau adalah Qudrah dan IrodahNya
Karena semuanya pasti akan terwujud
Hanya waktu yang akan menjadi saksi kekuasaan-Nya
Tak usah memaksakan jika dia memang bukan untuk diriku
Karena pasti aku bukan yang terbaik untukmu
Sehebat apa pun cinta ini
Tidak akan pernah bisa menyelamatkan kita
Saat matahai hanya satu hasta di atas ubun2 kita
Karena yang terbaik adalah kita menjaga perasaan dan keyakinan ini denga sebersih-bersih ketauhidan
Kita diwafatkan bersama hamba-hamba yang berbakti, hamba-hamba yang mengorbankan sesuatu yang paling dicintainya untuk Tuhannya
Semoga Alloh mempertemukan kita kembali di satu tempat
Dimana para abid melihat Robb-nya dengan penuh keridhoan dan kebahagiaan
Kulakukan semua ini, karena aku mencintaimu karena Alloh
Amiin…

Komentar

Postingan Populer